Tuesday 14 October 2014

 
 KEHAMILAN EKTOPIK

Beberapa minggu di awal kehamilan ektopik, biasanya timbul gejala-gejala yang serupa kondisi pada kehamilan normal. Namun, ada beberapa gejala yang perlu diwaspadai sebagai penanda kehamilan ektopik, semisal:
Nyeri pada panggul pun perut. Rasa nyeri biasanya begitu mendera, dan terasa lebih menyiksa di saat sang ibu bahkan hanya melakukan gerakan-gerakan ringan. Pendarahan pada organ kewanitaan. Saat tengah hamil dan terjadi pendarahan, itulah saatnya anda menyadari ada sesuatu yang abnormal pada kandungan anda.

Causes
Ada pun hal yang dapat menyebabkan kehamilan ektopik bermula dari rusaknya tuba falopi. Sel telur akan mengalami kesulitan melewati saluran tuba falopi yang rusak, sehingga alih-alih melaluinya malah menempel dan berkembang di tuba falopi.

Risk Factor
Faktor-faktor pemicu kerusakan tuba falopi, adalah:
Merokok
Semakin sering intensitas anda merokok, kemungkinan terjadi kerusakan dalam perangkat reproduksi anda, akan semakin besar

Radang Panggul
Biasanya merupakan efek dari infeksi klamidia atau gonore.

Endometriosis, peradangan yang terkait dengan ketidak seimbangan hormon esterogen
Efek samping dari endometriosis dapat menyebabkan luka parut di sekitar tuba falopi, luka tersebut mengakibatkan terhambatnya perjalanan sel telur

Efek Samping Pengobatan
Beberapa langkah medis ternyata selain dapat menyembuhkan suatu gejala, dapat juga menimbulkan gejala penyakit yang lain. Tindakan operasi di seputar daerah panggul, bila tak berhati-hati dapat memicu beberapa kerusakan jaringan kewanitaan.
 
Tampilkan lebih sedikit

No comments:

Post a Comment