Sunday 5 October 2014

Artikel manfaat buah-buahan bagi kesehatan wanita

By : LUH RESMI
D_IV transfer NWU 2014




        Alam menyediakan berbagai macam jenis tanaman yang sangat dibutuhkan oleh manusia, seperti tanaman yang menghasilkan buah-buahan. Semua itu bukanlah tanpa tujuan, buah-buahan yang tumbuh di sekitar kita tentunya memiliki manfaat dan khasiat  bagi kesehatan tubuh yang tidak semua orang mengetahuinya. Dari semua manfaat tersebut, pernahkan Anda mendengar tentang manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan kecantikan wanita?
         Untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa jenis buah-buahan dan manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan wanita berikut ini :
  • Buah Pinang
sudah tidak di ragukan lagi akan manfaatnya yang menjadi salah buah yang Fenomenal karena khasiatnya yang sangat beragam. Manfaat buah pinang yaitu untuk menghilankan kudis, Meningkatkan gairah, Menguatkan gigi dan gusi, Rabun Mata dan untuk kesehatan wanita buah pinang bermanfaat untuk mengecilkan rahim setelah melahirkan

  • Buah Alpukat
Buah ini terkenal karena memiliki kandungan lemak, minyak, dan kalori yang tinggi, sangat bermanfaat untuk kesehatan diantaranya untuk obat sariawan, saat puasa dapat menjadi sumber energi yang baik, kolesterol terjaga dan menjaga kelenturan otot sendi di tubuh kita. Sedangkan manfaatnya untuk kecantikan adalah untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

  • Buah Jeruk
Buah yang satu ini sangat kaya kandungan vitamin C sehingga sangat bermanfaat untuk menstimulasi imunitas tubuh, menyembuhkan sariawan, flu, sakit tenggorokan, paru-paru, hingga perut. Sedangkan untuk kecantikan adalah : menghaluskan kulit, mengecilkan pori-pori, perawatan kulit berminyak dan menghaluskan tangan dan kaki.
  • Buah mangga
Buah mangga tergolong buah yang mempunyai daging. Ukuran dan bentuknya beraneka macam tergantung jenisnya. Ada yang berbentuk bulat seperti mangga gedong, berbentuk bulat telur seperti mangga arum manis, dll. Ada juga juga yang berbentuk lonjong memanjang seperti mangga golek. Menurunkan panas dalam,  Meningkatkan sistem imun tubuh, Membersihkan wajah, menghilangkan jerawat dan membersihkan pori-pori
  • Buah Pepaya
Buah pepaya membantu mengatasi sembelit, mempercepat penyembuhan luka, mengatasi alergi dan infeksi, serta bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Buah pepaya juga sangat populer untuk perawatan kecantikan diantaranya mencerahkan dan menghaluskankulit, meremajakan kulit, dan menyembuhkan kaki kasar dan pecah-pecah.


  • Buah Semangka
Buah yang terkenal berair dan manis ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Dapat memperbaiki kandungan darah serta mengobati diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, mengobati penyakit jantung dan kanker. Sedangkan untuk kecantikan kulit adalah meremajakan kulit,mengangkat sel-sel kulit mati, dan menangkal radikal bebas. 
  • Buah Apel
Buah yang satu ini kaya akan senyawa antioksidan. Sangat bermanfaat bagi kesehatan diantaranya dapat mengurangi resiko kanker, menjaga tingkat kolesterol dan fungsi jantung. Sedangkan untuk kecantikan mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-poridan terkenal dengan buah yang sangat di rekomendasikan untuk di konsumsi bagi mereka yang sedang berdiet.

       Begitu banyaknya  kandungan manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan kecantikan wanita, ini membuat buah-buahan menjadi primadona bagi Anda yang memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Maka, marilah kita lestarikan alam kita, agar kita bisa menikmati hasilnya.


No comments:

Post a Comment